1.The Eye
Film horror yang disutradarai oleh Peng bersaudara, Oksai Peng Chun dan Dhani Peng, The Eye. Bercerita tentang seorang cewek buta yang mendapat donor mata dan dengan mata barunya ia bisa jadi melihat hantu. The Eye termasuk film yang paling jadi bahan omongan. Semua yang sudah menonton sependapat kalau film ini sangat menyeramkan.The Eye itu sukses meraih banyak penghargaan di Hongkong dan Asia Tenggara. Ikhwal tersebutlah maka sineas Hollywood kembali mengangkat tema film bergenre horror ini ke layar lebar. Kisah berawal dari Sidney yang diperankan oleh Jesicca Alba itu melakukanoperasi mata, namun kebahagiaan Sidney tak berlangsung lama karena ia mulai dihantui oleh penampakan yang menyeramkan. Saat keluarga Sidney mulai meragukan kewarasannya, ia mulai mengetahui bahwa penampakan tersebut berasal dari mata yang telah didonorkan kepadanya.

2.Ju On
Sebuah rumah yang terlihat biasa-biasa saja ternyata menyimpan sesuatu yang luar biasa jahat. Sesuatu yang siapa saja yang memasuki atau setidaknya memiliki hubungan dengan rumah ini, akan terkena terror dari seorang hantu wanita yang bernama Kayako yang harus mati secara mengenaskan di tangan suainya sendiri. Tak hanya Kayako yang menjadi kebiadaban sang suami, namun sang anak Tosio pun harus tewas di tangan ayah kandungnya sendiri. Sukses dengan film pertamanya, sebuah kisah lanjutan Ju-on disini diceritakan tentang korban-korban selanjutnya dari Kayako yang berani menempati rumah tersebut. Satu per satu pun mereka semua menemui ajalnya dengan cara yang mengenaskan. Seri keduanya ini dijelaskan sedikit asal-usul dari Kayako.

3.4BIA
Empat sutradara muda Thailand bergabung membuat film horror hasilnya adalah 4BIA. Tanpa hantu konyol dan drama berkepanjangan film pendek ini sukses membuat penonton bioskop menjerit-jerit. Film pertama berjudul Happynes, bercerita tentang gadis pengangguran yang berkenalan dengan pria misterius lewat pesan singkat ditelfon genggam. Film kedua berjudul ….berkisah tentang balas dendam seorang anak yang menjadi korban penindasan. Sedangkan film ketiga berjudul In The Middle ,menceritakan empat pemuda yang pergi berkemah di hutan lalu mendapat kecelakaan saat berperahu. Dan film terakhir berjudul The True Last Flight, mengisahkan tentang seorang pramugari yang terbang sendirian bersama mayat seorang putrid kerajaan. Di Negara asalnya Thailand film ini menduduki peringkat tertinggi dari tingkat pendapatan mengalahkan film Hollywood Iron Man dan Indiana Jones and The Kingdom of Crystal Could dikarenakan keberhasilan sebuah film adalah pada kekuatan konsep bukan pada panjang pendeknya durasi film.

4.One Missed Call
One Missed Call adalah sebuah film besutan dari sutradar ternama Jepang Takashi Mike. Apa jadinya bila anda mendapatkan telfon dari dirimu sendiri di masa depan dan yang mengerikan adalah dirimu kemudian akan mengalami kematian di masa depan itu. Di masa depan itulah anda akan terbunuh dengan cara sadis oleh sebuah sosok yang tidak dikenal. Satu per satu dari mereka mendapatkan sebuah telfon dan voice message. Ketika saatnya tiba semua akan menemui ajal mereka dengan cara yang mengerikan. Yumi menjadi penasaran mengenai hal ini.Ia mulai mencari misteri di balik kutukan itu. Yumi menemukan kalau kutukan itu menyebar melalui satu seluler ke seluler lainnya. Ketika seorang mati telefon selulernya akan menelefon salah satu nomor dalam phone booknya untuk meneruskan kutukan itu kepada orang lainnya.

5.Alone
 


Comments




Leave a Reply