Ada beberapa bahan makanan mewah yang harganya sangat tinggi dan mungkin akan sulit kamu dapatkan. Atau mungkin kamu belum pernah melihat makanan termahal yang pernah ada. Walaupun terkadang tidak masuk akal, makanan mewah dibawah ini merupakan makanan yang layak menyandang sebagai makanan mahal bukan karena cita rasanya yang enak, namun juga bahan – bahan makanan yang sulit didapatkan. Dalam atikel ini ada beberapa bahan makanan yang harganya berubah ubah sesuai musim. Simak kesepuluh bahan makanan mewah yang bernilai tinggi pada daftar berikut.

1. Beluga Caviar

Beluga Caviar adalah salah sati bahan makanan termahal yang dapat kamu temukan dengan kisaran harga USD5000 atau sekitar Rp. 50.000.000; per kilogram. Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di laut Kaspia. Seekor ikan Beluga membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menjadi dewasa dan dapat menghasilkan telur. Seekor Beluga dewasa beratnya bias mencapai 2 ton. Sangat besar bukan?

Telur-telur dari ikan Beluga Sturgeon ini adalah telur-telur terbesar yang dijadikan sebagai caviar. Pada umumnya, warna telur Beluga adalah ungu hingga kehitaman. Warna Menentukan harga dari caviar. Telur yang berwarna pucatlah yang berharga paling mahal. Jangan berharap untuk mendapatkan caviar dalam porsi besar karena makanan ini harganya sangat mahal. Tertarik untuk mencobanya?

2. Saffron

Saffron adalah bahan makanan kedua yang bernilai tinggi. Harga dari Saffron dapat berubah ubah sesuai musim. Biasanya saffron dijual per-pound dengan harga USD2000 atau sekitar Rp.20.000.000;. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai bumbu ini sangat sulit untuk didapatkan. Warna dari saffron adalah kuning cerah dengan aroma seperti aroma jerami. Jangan tertipu dengan aromanya karena bahan makanan ini banyak digunakan untuk membumbui berbagai makanan mewah.

3. Truffle Putih

Pernah mendengar tentang truffle putih? Jika kamu tidak pernah tahu seperti apa truffle itu, kamu pasti tahu bagaimana bentuk jamur. Truffle memiliki betuk yang sangat mirip dengan jamur. Bedanya adalah bau dari truffle yang sangat khas seperti bau dari kacang kenari goreng. Uniknya, tidak semua orang dapat membedakan bau dari white truffle dan bau dari jamur biasa.

4. Daging Sapi Kobe

Kamu pasti sering makan daging. Tapi apakah kamu tahu tentang daging yang termahal di dunia? Daging sapi termahal di dunia adalah daging sapi Kobe. Kobe adalah kota di Jepang yang menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi. Apa yang membedakan daging sapi ini dengan daging sapi yang biasa? Kamu pasti tercengan karena sapi sapi Kobe Selalu mendapatkan perawatan khusus. Sapi sapi kobe selalu dipijat dengan teratur agar bisa menghasilkan daging yang lembut dan lemaknya merata. Harga dari daging sapi Kobe mencapai USD300 untuk tiap setengah kilogram atau sekitar Rp.3.000.000 Coba dan rasakan sendiri sensasi dari daging sapi Kobe yang lembut.

5. Sarang Burung

Bahan makanan kelima ini sangat tidak asing bagi orang Indonesia meskipun tidak semua orang mau memakannya. Sarang burung merupakan salah satu bahan makanan termahal yang juga dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan lahan bisnis. Biasanya sarang burung dibuat sup atau pemanis dalam sajian makanan. Tapi, kamu mungkin menemukan lebih banyak orang membuat sup dengan bahan sarang burung.
6/2/2016 10:25:38

emang ada yang mau beli

http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/tips-membeli-mobil-murah-secara-kredit-tanpa-dp/#news

Reply



Leave a Reply.